Jumat, 18 Januari 2013

Tanggul Jebol,Anak ini Asik Main Air | Banjir jakarta


Petugas Satpol PP, TNI dan beberapa pihak lainnya berjibaku memperbaiki tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) di Latuharhary, Jakarta Pusat. Di tengah kesibukan mereka, terlihat sejumlah bocah malah asyik bermain-main di genangan air.

Namanya anak-anak, mereka tak peduli bahwa tempat mereka bercanda dan tertawa bersama teman-temannya itu sangat berbahaya. Padahal petugas sudah memperingati agar menjauh dari lokasi tanggul.

"Seneng saja, nggak takut lah sudah biasa mainan air banjir," kata salah satu bocah, Rahmat sambil tertawa gembira.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Jumat (18/1), bocah berumur sekitar 7 sampai 10 tahun itu tampak bertelanjang dada, hanya mengenakan celana pendek. Ketakutan tak terlihat di wajah mereka.

Belasan bocah itu asyik kejar-kejaran. Tapi setelah polisi yang berjaga di lokasi menegur dan mengusir, mereka langsung lari sambil tertawa-tawa.

Tanggung jebol karena diterjang derasnya air yang mengalir di KBB setelah hujan mengguyur Jakarta pada Rabu malam hingga Kamis pagi. Komplek rumah mewah di sekitar Jl Latuharhary yang tak sebelum-sebelumnya tak pernah teredam banjir, Kamis kemarin seperti lautan.

Tanggul jebol juga membuat air meluber hingga ke kawasan Jl Sudirman-MH Thamrin. Jantung ibu kota itu lumpuh total. Hari ini, arus di sekitar kali mulai tenang meski belum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar