Jumat, 18 Januari 2013

Banjir jakarta Di Preddiksi Hingga Februari


Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Jabodetabek diprediksi masih akan terjadi hingga Februari. Hal itu berpotensi menimbulkan banjir susulan.

"Hujan deras masih akan terjadi sampai dengan Sabtu besok. Sementara hari Minggu dan Senin cukup reda, namun pada Minggu berikutnya hujan akan deras lagi sampai dengan Februari 2013," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Jl Juanda, Jakarta, Jumat (18/1).

Sutopo mengatakan, curah hujan yang akan turun masih tergolong sedang. "Maksimum ketinggian curah hujan mencapai 125 mm, di Tanjung Priok 95 mm, di Cengkareng 103 mm, dan lainnya kurang dari 100 mm," kata dia.

Selanjutnya, kata Sutopo, hujan tersebut akan turun sepanjang Januari hingga Februari dengan curah hujan rata-rata 400 mm. "Artinya, ancaman banjir untuk wilayah Jakarta terjadi sampai bulan Februari," terang dia.

Lebih lanjut, Sutopo menambahkan, banjir yang akan muncul diprediksikan akan melanda beberapa daerah. "Dampak banjir akan terasa di wilayah seperti Kalibata, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Manggarai, dan sebagainya yang akan menerima limpahan air dari hulu," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar